Artikel

Rapat Kerja YP PGII Bandung Tahun 2023/2024

    Dibaca 721 kali

Rapat kerja atau raker adalah salah satu hal penting yang dilakukan oleh perusahaan atau organisasi yang berfungsi sebagai media komunikasi antar anggota organisasi. YP PGII Bandung dengan visi "Menyelenggarakan Sekolah Berbasis Islam yang Bermutu (Keunggulan Komparatif dan Kompetitif)" merupakan sebuah yayasan yang menaungi 5 unit sekolah dan secara rutin mengagendakan kegiatan rapat kerja ini setiap awal tahun ajaran.
Pada tahun ajaran 2023/2024, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18-19 Agustus 2023 bertempat di SMP/SMA PGII 1, Jl. Panatayuda No.2 Bandung. Raker pada tahun ini mengambil tema "Upaya Optimal Menuju PGII Hebat".

PGII HEBAT yang mengandung arti :
H = Harapan Umat/Dambaan Umat
E = Efektif Pembelajarannya
B = Bermutu Lulusannya
A = Ahlaqnya Mulia
T = Terjangkau Biayanya

Pada rapat kerja tahun ini disampaikan beberapa materi yang bisa dijadikan penguat komitmen untuk kinerja berkelanjutan dari Pimpinan Yayasan dan Narasumber.  Materi yang disampaikan yaitu :
 - Materi Kebijakan Umum Manajemen Lembaga dari Prof.Dr. Jam'an Satori.,MA 
 - Materi Profil Guru "Hebat" dari Dr. M.Erihadiana,M.Pd. 
 - Materi APBY T.A Tahun 2023/2024 dari Drs. H. Daman Hermawan, M.Pd dan Dede Abdul Hamid,SE
 - Materi Membangun Budaya Literasi dari Frilia Shantika Regina, S.Pd., M.Pd. 
 - Materi Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka dari Dr. Nana Suryana,M.Pd 

Pada rapat kerja tahun ajaran ini disampaikan beberapa kebijakan baru terkait dengan kepegawaian diantaranya terdapat penataan jenjang karir guru di YP PGII Bandung yang meliputi  : 

  • Kaderisasi Guru  (Masa kerja 1-5 tahun)
  • Guru Full Employment (Masa Kerja 5-10 tahun)
  • Guru tetap (Masa Kerja 10 tahun,  Sampai Usia 60 Tahun)
  • Guru di karyakan (Usia 60-65 tahun)

Pada rapat kerja ini disampaikan juga guru dan karyawan yang mendapat hadiah umroh dari YP PGII Bandung. Hadiah umroh ini diberikan setiap tahun kepada guru/karyawan yang memenuhi syarat dan saat ini sudah memasuki tahun ke 2. Guru/karyawan yang akan berangkat umroh pada  akhir tahun nanti yaitu bulan Desember 2023 adalah sebagai berikut :

  • Karyawan - Inen Supriatna, A.Md
  • SMP PGII 1 - Dra. Nining Darningsih
  • SMP PGII 2 - Junjun Juliani, S.Pd
  • SMA PGII 1 - Ema Amalia, S.Ag
  • SMA PGII 2 - Dra. Ratna Rosidah

Rapat kerja pada tahun ajaran ini di tutup dengan tausiah dari Ust.Drs.H. Dudi Muttaqien, M.Pd.I dan refleksi dari Prof.Dr. Jam'an Satori.,MA serta diakhiri dengan doorprize dengan hadiah dari sponsor Bank Mega Syariah.