Artikel

Reward Umroh Bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan YP PGII Bandung Tahun 2023

    Dibaca 1938 kali

Tenaga pendidik dan kependidikan yang berkualitas, berintegritas serta memiliki semangat spiritualitas yang tinggi merupakan salah satu harapan dari Yayasan Pendidikan PGII Bandung bagi seluruh civitas akademikanya. Dalam rangka ikhtiar untuk mewujudkan dan meningkatkan hal tersebut YP PGII Bandung memberikan sebuah penghargaan guna meningkatkan nilai spritualitas para pendidik dan tenaga pendidik di lingkungan YP PGII Bandung berupa Umroh. Penghargaan berupa perjalanan Umroh tersebut dikhususnya bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang belum pernah melaksanakan haji atau umroh. Seleksi dilakukan di unit  SMP PGII 1, SMP PGII 2, SMA PGII 1 dan SMA PGII 2 serta Yayasan PGII.

 

Penghargaan berupa perjalanan umroh ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi Yayasan Pendidikan PGII Bandung dalam mencetak generasi yang tidak hanya cerdas intelektual, tetapi juga berakhlak mulia dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Hal ini mengingat peran strategis tenaga pendidik dan kependidikan dalam proses pendidikan dan pembentukan karakter generasi penerus adalah sangat penting.

 

Penghargaan berupa Perjalanan umroh ini merupakan tahun ke dua yang diberikan bagi tenaga Pendidik dan kependidikan dari Yayasan Pendidikan PGII Bandung.  Guru/karyawan yang mendapat penghargaan berupa perjalanan Umroh pada tahun 2023 sebanyak 6 (enam) orang dengan biaya perjalanan ditanggung oleh Yayasan Pendidikan PGII Bandung yaitu, sebagai berikut:

No Nama Jabatan/ Tugas Unit Kerja

1

Dra. Nining Darningsih

Guru

SMP PGII 1 Bandung

2

Junjun Juliani, S.Pd.

Guru

SMP PGII 2 Bandung

3

Emma Amalia, S.Pd.

Guru

SMA PGII 1 Bandung

4

Yani Suryani, S.Pd.

Guru

SMA PGII 1 Bandung

5

Ratna Rosyidah

Guru

SMA PGII 2 Bandung

6

Inen Supriatna, A.Md.

Karyawan

YP PGII Bandung

 

PT. AMANAH MULIA WISATA atau yang disebut “AMWA Tour” yang beralamat di Jalan Taman Citarum No. 3 Bandung ditunjuk sebagai travel atau agen perjalanan umroh untuk memberangkatkan Umroh tenaga pendidik dan kependidikan Yayasan Pendidikan PGII Bandung.  Periode waktu perjalanan umroh dilakukan selama 9 (sembilan) hari mulai tanggal 12 s.d. 20 Oktober 2023. 

 

Peserta berangkat hari Kamis, 12 Oktober 2023 dengan penerbangan yang akan dilakukan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah menggunakan Saudi Airline. Setelah tiba di Jeddah, peserta akan menggunakan bus untuk perjalanan menuju kota suci Madinah dan melakukan berbagai aktivitas disana. Selama di madinah peserta menginap di hotel Rua International. Selanjutnya pada hari Ahad, 15 Oktober 2023 peserta akan menuju ke Mekah untuk melaksanakan umroh dengan mengambil miqot di Bir Ali. Selama di Mekah peserta menginap di hotel  Amjad Al Jazeera


Kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta selain kegiatan umroh diantaranya adalah ziarah ke tempat-tempat bersejarah di sekitar Makkah dan Madinah, termasuk Jabal Uhud, Masjid Quba, dan makam para sahabat. Peserta akan kembali ke Indonesia dengan penerbangan dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, pada hari Jum’at, 20 Oktober 2023. 

Semoga semua guru dan karyawan yang berangkat memperoleh umroh yang mabrur/mabruroh, sehat dan selamat  dalam perjalanan.