Artikel

Rapat Kerja Tahun 2021/2022 YP PGII Bandung

    Dibaca 1267 kali kebahagiaan kebaikan

Kemajuan teknologi dan kemajuan zaman tidak terelakan lagi. Seiring dengan itu diperlukan kesiapan yang terencana agar dapat diantisipatik menyongsong masa yang akan datang. Oleh karena itu diperlukan berbagai macam perencanaan yang tepat agar dapat sukses mengatasi masalah yang mungkin timbul di masa yang akan datang, paling tidak lima tahun ke depan.

 

UU RI No.20 Tahun 2003, Bab III Pasal 4 menjelaskan tentang Prinsip Penyelenggaraan Pendidikan disebutkan bahwa Penyelenggaraan pendidikan adalah suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik. Langkah dalam membuat penyelenggaraan pendidikan yang dapat dijadikan sebagai suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik bukanlah suatu langkah yang instan, hal ini perlu ada perencanaan yang matang, dibantu oleh berbagai pihak yang mempunyai kaitan langsung dengan dunia kependidikan, diselenggarakan secara profesional oleh lembaga yang menanganinya, memiliki SDM yang mengedepankan prinsip – prinsip profesionalisme dan SDM yang memiliki bakat, minat, panggilan jiwa, dan idesalisme serta memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, keimanan, ketaqwaan dan akhlak mulia yang ke semua itu ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan selalu menyertakan kegiatan studi banding dan penilaian terhadap seluruh rangkaian penyelenggaraan pendidikan.

 

Proses yang demikian ini telah memenuhi kriteria tahapan yang standar, yaitu seperti telah adanya perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Implikasi dari penyelenggaraan pendidikan yang karakteristiknya telah diuraikan diatas tersebut tentunya memerlukan penanganan secara serius dan berkesinambungan, kinerja yang maksimal serta pembiayaan yang tidak sedikit. Menyadari hal tersebut kami sebagai para pengurus yayasan meyakini pentingnya mengadakan kegiatan RAPAT KERJA TAHUNAN, sebagai langkah awal dari rangkaian proses penyelenggaraan pendidikan yang mampu menjadi suatu proses pembudayaan kemampuan, nilai, dan sikap.

 

Rapat Kerja Tahunan yang di selenggarakan bertujuan untuk mengevaluasi dan memperbaiki program kegiatan di seluruh unit kerja YP PGII untuk tahun ajaran yang telah dijalani, serta menambahkan program kegiatan yang dirasa perlu diadakan untuk tahun ajaran yang akan datang.

 

Rapat Kerja Tahunan YP PGII Bandung tahun 2021/2022 di selenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 14 dan 16 Agustus 2021 yang berlangsung di kampus Panayatuda dan Pahlawan. Di ikuti oleh seluruh Pimpinan, staf, guru dan karyawan dari 5 Unit/sekolah di YP PGII Bandung  

 

Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring dengan beberapa pemateri yaitu :

  1. Arah Kebijakan Manajemen Lembaga dari Prof.Dr. Jam'an Satori.,MA
  2. Rencana Program Kegiatan TA 2021/2022 dari Drs. H. Lili Asmili
  3. Rencana Anggaran Pendapatan & Biaya dari Drs. H. Daman Hermawan.,M.Pd / Dede Abdul Hamid., SE
  4. Materi Rumpun IPA dari Prof.Dr. Nahadi.,M.Si. 
  5. Materi Rumpun Bahasa dari Prof.Dr. Didi Suherdi.,M.Ed. 
  6. Materi Rumpun Matematika dari Prof.Dr. Tatang Herman.,M.Ed. 
  7. materi Rumpun IPS dari Prof.Dr. Sapriya.,M.Ed. 
  8. Materi Rumpun PAI dari Dr. M.Erihadiana.,M.Pd.
  9. Materi tentang Pemanfaatan ICT dari Dr. Cepi Riyana, M.Pd 

 

Rapat kerja ini memiliki arti yang sangat penting, dan strategis bagi program pendidikan PGII kedepan. Dengan suksesnya penyelenggaran rapat kerja tahun 2021 diharapkan dapat menambah motivasi dan etos kerja untuk semua stakeholder yang berada dilingkungan YP PGII Bandung, sehingga mampu membuat semua unit sekolah/tenaga pendidikan yang ada di YP PGII semakin bermutu baik input maupun output.